1

Cara Mudah Mendapatkan Semangat Tinggi

Posted by Aan Hendarto on 6 Mei 2012 in Catatan Harian |

Dengan siapa kita akan berteman?

Teman adalah unsur penting dalam hidup kita. Kita dapat melihat keberhasilan orang juga dari bagaimana orang tersebut memilih teman. Teman dapat menjadi potret lingkungan kita. Dimana kita banyak mencurahkan hati atau pikiran untuk saling berbagi cerita, pengalaman, atau pemikiran.

Teman sering kali datang tiba-tiba. Seperti malaikat turun dari langit. Kita tidak sengaja bertemu dengannya, di sekolah, kampus, tempat kerja, ataupun tetangga. Berteman tidak perlu banyak syarat. Yang penting dapat mengerti satu sama lain. Teman yang baik tentunya akan memberi manfaat yang baik. Ini penggambaran paling mudah bagaimana cara memilih teman. Terkadang kita tidak sadar akan hal ini. Tapi setelah kita cocok, kita akan melanjutkan pertemanan itu.

Tapi Dengan siapa kita akan bergaul?

Banyak ragam jawaban tentang pertanyaan ini. Tergantung dengan sudut pandang masing-masing orang. Setiap orang punya kebutuhan untuk bersosialisasi. Dengan teman main, tetangga, teman sekolah, rekan kerja, pembimbing, atau dalam banyak kegiatan dan profesi. Karena dengan bergaul, kita dapat memperoleh sesuatu. Ini bukan hanya bertemu seseorang saja. Kadang, kita melupakan mengapa kita bergaul dengan siapa dan asal cocok saja.

Keberanian yang sederhana untuk bergaul tapi memberi banyak manfaat adalah bergaul dengan orang-orang yang memiliki semangat tinggi. Apapun profesi anda dan anda bergaul dengan orang-orang yang memiliki profesi berbeda-beda, dapat dipastikan semangat di lingkungan anda seperti tidak pernah turun. Ketika semangat anda sedang diterjang badai, tapi orang-orang di sekeliling anda akan memberikan semangat dengan gratis. Anda tidak perlu membayar. Karena itu gratis. Begitu pula sebaliknya.

Hal ini yang terlihat dari banyak orang yang memiliki semangat kuat. Bukan berarti semangat mereka tidak pernah dalam kondisi terjatuh, tapi mereka pandai memanfaatkan pergaulan. Seperti mereka menjadikan teman yang berpengaruh dalam hidup mereka menjadi teman sejati.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2010-2014 Aan Hendarto All rights reserved.